Decision Support System Pemilihan Polisi Taruna Akademi Angkatan Udara Berbasis Metode Simple Additive Weighting

  • Agus Suryo Wibowo Departemen Elektronika, Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Indonesia
  • Arya Putra Kurniawan Dosen Prodi Elektronika Pertahanan, Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Indonesia
Keywords: DSS, SAW, Simple Additive Weighting

Abstract

Pemilihan Polisi Taruna (Poltar) di dalam Organisasi Wing Korps Taruna Akademi Angkatan Udara secara tepat, efektif dan efisien sangatlah penting mengingat Poltar memiliki tugas yang penting untuk mengamankan keamanan dan lingkungan, mengawasi jalannya Persustar dan Perduptar, serta mengamankan keamanan materiil dan personil di lingkungan Wing Korps Taruna. Berdasarkan permasalahan tersebut, Wing Korps Taruna membutuhkan suatu aplikasi yang dapat mendukung pengambilan keputusan untuk sistem pemilihan anggota Poltar dengan menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW) Metode ini menggunakan teknik desain eksperimental untuk menetapkan bobot atributnya dan kemudian mengoperasionalkan metode yang ada untuk membangun model pengambilan keputusan. Model ini merupakan aplikasi praktis dapat membantu dalam membuat keputusan yang obyektif.

Published
2021-02-24
How to Cite
Wibowo, A., & Kurniawan, A. (2021). Decision Support System Pemilihan Polisi Taruna Akademi Angkatan Udara Berbasis Metode Simple Additive Weighting. Akademi Angkatan Udara Journal of Defense Science and Technology : AAU-JDST, 6(1), 47-54. Retrieved from https://aau.e-journal.id/jdst/article/view/52
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.