Pengaruh E-Learning Readiness, Innovation, Performance Expectancy dan Perceived Usefulness terhadap Intention To Use E-Learning pada Perguruan Tinggi di Yogyakarta

Penulis

  • Dyah Sugandini Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional
  • Trestina Ekawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta
  • Rahajeng Arundati Magister Sains Manajemen, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta
  • Holimin Holimin Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54706/senastindo.v3.2021.143

Kata Kunci:

intention to use, e-learning, readiness, innovation, performance expectancy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kembali intention to use e-learning yang dipengaruhi oleh e-learning readiness, innovation, performance expectancy dan perceived usefullness. perceived usefullness memediasi hubungan antara e-learning readiness dan innovation terhadap intention to use e-learning. Penelitian ini memiliki jumlah sampel sebanyak 31 perguruan tinggi di Yogyakarta. Partial Least Square digunakan untuk menguji hipotesis pada penelitian kuantitatif ini. Hasil uji menemukan bahwa intention to use e-learning secara positif dan signifikan dipengaruhi oleh e-learning readiness, innovation, performance expectancy dan perceived usefulness. Perceived usefulness secara positif dan signifikan memediasi hubungan antara antara e-learning readiness dan innovation terhadap intention to use e-learning.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2021-12-21

Cara Mengutip

Sugandini, D., Ekawati, T., Arundati, R., & Holimin, H. (2021). Pengaruh E-Learning Readiness, Innovation, Performance Expectancy dan Perceived Usefulness terhadap Intention To Use E-Learning pada Perguruan Tinggi di Yogyakarta. Prosiding Seminar Nasional Sains Teknologi Dan Inovasi Indonesia (SENASTINDO), 3, 247–256. https://doi.org/10.54706/senastindo.v3.2021.143