Peran Lembaga Pendidikan Sekkau Dalam Menyiapkan Peserta Didik Profesional Di Era Society 5.0

Penulis

  • Hanny Sahupala Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara
  • Jimmy Venny Tokio Tiwow Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara
  • Linda Sartika Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara
  • Agus Pudjianto Prodi Teknik Manajemen Industri Pertahanan, Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.54706/senastindo.v3.2021.138

Kata Kunci:

Pendidikan, Serdik, Dosen, Kurikulum

Abstrak

Peran lembaga pendidikan Sekkau adalah menyiapkan berbagai hal yang termasuk dalam komponen pendidikan seperti kesiapan fasilitas pendidikan, kesiapan pengembangan kurikulum yang ada, kesiapan penyelenggara sumber daya manusia (SDM), alins/alongin yang berperspektif pada society 5.0, dengan melakukan peningkatan terhadap kualitas hasil peserta didik yang unggul yang mempunyai wawasan kedepan dengan diperlengkapi berbagai pengembangan seperti kualitas SDM, pengembangan kurikulum, dan diperlengkapi oleh standar kompetensi dan inovasi bagi para dosen untuk dapat meningkatkan kualitas peserta didik dalam pembelajaran pendidikan. Selanjutnya menghasilkan beberapa pengembangan berupa tujuan pendidikan seiiring dengan sasaran dan startegi pendidikan yang telah direncanakan dengan melakukan berbagai evaluasi yang diantaranya melibatkan fasilitas pendidikan (fasdik), gadik (tenaga pendidikan), pengembangan kurikulum serta kondisi peserta didik yang dapat mengikuti pendidikan dengan kualitas mental psikologi dan fisik yang sehat serta dapat mengerti setiap pembelajaran yang diberikan oleh lembaga. Profesi Dosen juga melakukan perubahan baik dalam analisa maupun aplikasi serta inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan perubahan kearah kemajuan teknologi.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2021-12-21

Cara Mengutip

Sahupala, H., Tiwow, J. V. T., Sartika, L., & Pudjianto, A. (2021). Peran Lembaga Pendidikan Sekkau Dalam Menyiapkan Peserta Didik Profesional Di Era Society 5.0. Prosiding Seminar Nasional Sains Teknologi Dan Inovasi Indonesia (SENASTINDO), 3, 369–380. https://doi.org/10.54706/senastindo.v3.2021.138